Tiket Kereta Api

cuma pingin cerita aja, tanggal 8 april 09 ini saya berencana pulang ke madiun dan kebetulan alat transportasi favorit saya kereta api soalnya gak pake macet

klo mo beli aku pastinya telpon reservasi tiket dulu, dari reservasi bilang klo tiket kereta gak ada kenaikan walau besoknya da libur nasional pemilu. tiket kereta eksekutif tujuan madiun harganya 185.000, jujur seneng dong gak da kenaikan harga.

nah masalah muncul saat chat ma temenkuĀ  yang baru aja beli tiket kereta untuk tgl 8 juga, dia bilang klo harga tiket kereta bisnis 175.000 dan eksekutif 300.000

pertama kali dalam pikirku sialan PT KAI, seenaknya aja naikin tarif.

entah kenapa saya sedikit gak terima dengan informasi tersebut maka tepat 12.30 tgl 27 maret saya telpon reservasi tiket kereta apai untuk meminta pertanggungjawaban.

akhirnya dari 1/2 jam pembicaraan ditelpon saya tahu bahwa telah terjadi missunderstanding antara teman saya dan pihak PT.KAI, dari pembicaraan ditelpon tersebut saya ketahui bahwa:

1. tiket kereta api bisnis tujuan surabaya (Mutiara Selatan) memiliki 2 harga, harga jarak dekat yaitu bila tujuan kita antara Bandung-Solo seharga 110.000 . harga jarak jauh yaitu bila tujuan kita telah melebihi Solo harga tiket senilai 175.000.

2. tiket kereta api eksekutif tujuan surabaya(Turangga dan Argowilis) memiliki 3 harga, harga jarak dekat yaitu bila tujuan kita antara Bandung-Jogja seharga 175.000. Harga jarak menengah yaitu bila tujuan kita melebihi Jogja tapi masih berada di dalam kawasan Solo atau Madiun seharga 185.000. Harga jarak jauh bila telah melampaui daerah Madiun seharga 300.000

Semoga informasi tadi dapat bermanfaat, makasih PT.KAI yang setia melayani

~ by ardyna on March 27, 2009.

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

